Dekot Gorontalo: Kenaikan Harga Minyak Goreng Tak Bisa Diintervensi

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo mengakui kenaikan harga minyak goreng yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir tidak bisa diintervensi oleh pihak eksekutif maupun legislatif di wilayah Kota Gorontalo.

Sebab, dari hasil sidak dan kunjungan Komisi B ke beberapa distributor minyak goreng di Kota Gorontalo, itu terjadi akibat adanya kenaikan harga di tingkat internasional, dan merambah di tingkat nasional hingga daerah.

Komisi B DPRD Kota Gorontalo saat melakukan kunjungan ke gudang milik distributor PT Cipta Langgeng Mitra Sukses, Kamis (25/11/2021). (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

“Kalau kita mengintervensi harga-harga minyak goreng ini tidak bisa, karena harga dunia melonjak dan berpengaruh ke nasional sampai daerah,” aku Ketua Komisi B Dekot Gorontalo, Leny Ontalu, Kamis (25/11/2021).

pemuda

Baca juga: Komisi B Dekot Gorontalo Lakukan Sidak di Indomaret dan Alfamart

Yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan DPRD agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng adalah dengan menggelar bazar murah. Apalagi, jelang peringatan Natal dan tahun baru, kenaikan harga bahan pokok sering terjadi.

Baca juga: Dekot Kecewa Alfamart dan Indomaret Tidak Jual Produk UMKM Lokal

“Kita juga sudah mengecek di beberapa distributor minyak goreng, tidak ada penumpukan. Mereka siap menyalurkan dan memberikan stok ke warung-warung,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles