Deprov Gorontalo Menyayangkan Pembuatan Saluran Tersier di Tuladenggi yang Sebabkan Banjir

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan saat menggelar reses masa sidang pertama tahun 2021-02022 di Desa Tuladenggi, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Senin (15/11/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan menyayangkan adanya pembuatan saluran tersier yang ada di Desa Tuladenggi, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Deprov Gorontalo Akan Bicarakan Persoalan Bantuan PKH ke Kementerian

Bacaan Lainnya

Pasalnya, karena hal tersebut, kini desa tersebut sudah menjadi langganan banjir, padahal sebelumnya tidak pernah terdampak.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan saat diwawancara awak media terkait aspirasi masyarakat mengenai saluran tersier yang ada di Desa Tuladenggi, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Hendra 60dtk)

“Alhamdulillah hari ini saya reses di Desa Tuladenggi dusun dua, memang banyak terjadi persoalan. Ada beberapa infrastruktur yang harus segera diperbaiki. Contohnya saluran tersier yang ada di sini,” ungkap Fadli saat diwawancara usai melaksanakan reses di desa tersebut, Senin (15/11/2021).

“Di mana setiap hujan lebat ini menjadi persoalan yang mengakibatkan banjir. Karena saluran ini belum permanen, baru galian besar. Padahal tidak pernah ada banjir di sini,” tambahnya.

Baca juga: Deprov Gorontalo Serap Aspirasi Masyarakat Donggala Soal Modal UMKM

Fadli pun mengaku akan membawa masakan ini ke dewan untuk dibicarakan. Menurutnya masalah ini harus diseriusi agar tidak berdampak lebih buruk.

“Ini penting karena ini menjadi salah satu irigasi dan pembuangan limbah, sambil dia mengaliri wilayah sawah. Cuma di saat volume air yang tinggi itu tidak bisa menampung,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait