Deprov Gorontalo Peduli Korban Banjir di Kelurahan Bugis

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi turun langsung ke lokasi-lokasi terkena banjir, seperti di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Selasa (16/06/2020). Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terkena dampak.

Anggota DPRD Provinsi, Meyke Camaru terlihat bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan juga bersama Anggota DPR RI, Idah Syhadih serta dibantu TNI-Polri, Polda, serta beberapa pihak yang ikut membersihkan rumah warga. Diketahui pasca banjir itu meninggalkan lumpur tebal. Sehingga masyarakat kesulitan untuk membersihkannya.

“Terkait dengan kegiatan hari ini kita melakukan peninjauan ke wilayah Kota Gorontalo yang utamanya kelurahan-kelurahan yang terimbas banjir Jadi kami melihat secara langsung, dengan instansi-instansi terkait dengan melakukan, Insya Allah perbaikan-perbaikan sehingga diharapkan kawasan Kota Gorontalo, untuk dibersihkan, sehingga lingkungannya sedia kala bersih kembali,” ungkap Meyke kepada awak media.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Harap Pemprov Bangun Jembatan Darurat Pengganti Jembatan Molintogupo

Meyke dengan stelan PDH putih, dan sesekali membenarkan maskernya, mendatangi setiap rumah warga. Ia mengatakan bahwa untuk rumah-rumah warga yang rusak karena diterjang banjir, itu akan dilakukan pembahasan bersama oleh pihak terkait. Di mana akan dibuatkan data, nama-nama yang termasuk mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah.

Meyke 2
Meyke Camaru Saat Diwawancarai Oleh Awak Media Usai Turun Langsung Melihat Kondisi Masyarakat yang Terkena Banjir di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Selasa (16/06/2020). Foto: Hendra 60DTK

“Nah itulah konteks kami dari DPRD provinsi, tentu terkait penganggaran, kami melihat secara langsung apa saja sarana fisik dan prasarana yang segera dapat direvitalisasi perbaikan kembali dalam waktu dekat ini, agar supaya bila terjadi musibah ini, dapat kita preventif dan antisipasi secara baik,” tegasnya.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Bersama Eksekutif Bahas Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI

“Sehingga langkah-langkahnya setelah ini kami akan membicarakannya bersama beberapa komponen dengan kelurahan pemerintah kota setempat Kota Gorontalo, sehingga apa yang paling penting revitalisasi dan perbaikan yang akan segera dilakukan, ini akan kita bahas bersama-sama,” Lanjutnya.

Selain turun langsung meninjau dan ikut membantu membersihkan sisa-sisa banjir, Meyke Kamaru sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, dengan memberikan masker kepada mereka-mereka yang belum memiliki masker. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan