Desember, Stok Pangan di Kabupaten Gorontalo Masih Tersedia

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo memastikan stok pangan di daerah setempat hingga bulan Desember tahun 2020 masih tersedia.

Hal ini diungkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, usai mengikuti rapat High Level Meeting dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Gorontalo yang digelar melalui virtual, Senin (21/12/2020).

“Secara umum, di Provinsi Gorontalo dan tentunya Kabupaten Gorontalo, ketersediaan stok pangan masih cukup tersedia, malahan lebih,” ungkap Hadijah.

Baca Juga: Warga Transmigran di Kabupaten Gorontalo Terima Sertifikat Tanah – 60dtk.co

“Dari berbagai bahan pokok seperti bawang, rica, tomat, beras, ikan, baik ikan danau maupun ikan laut, kemudian daging, baik daging ayam atau daging sapi, itu stok cukup tersedia,” tambahnya.

Soal harga pangan di pasaran sendiri, kata Sekda, selama ini masih relatif stabil, meskipun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan.

Baca Juga: Basarnas Gorontalo Kawal Perayaan Natal dan Tahun Baru

“Di barito (bawang, rica, tomat) itu ada kenaikan sedikit, tidak signifikan. Kalau di ikan yang naik itu ikan oci, dari kurang lebih Rp.30.000/kg pada saat ini jadi Rp.40.000/kg. Tapi harga bahan pangan lainnya masih relatif stabil,” bebernya.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan bahwa daya beli masyarakat di Kabupaten Gorontalo selama ini masih cukup tinggi meskipun sampai saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Sehingganya, tingkat inflasi di Kabupaten Gorontalo masih di rendah secara nasional, berada di bawah angka 0,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles