Didatangi KPU, Begini Pesan Nelson Pomalingo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melakukan silaturahmi ke Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, hasil Pemilihan Kepala (Pilkada) tahun 2020.

Melalui pertemuan itu, pihak KPU Kabupaten Gorontalo menyampaikan penggunaan dana hibah pelaksanaan Pilkada tahun 2020, dari pemerintah daerah setempat yang mencapai kurang lebih Rp. 32 Miliar.

“Hari ini silaturahmi saja dengan pemerintah daerah, terus kita juga melaporkan penggunaan anggaran Pilkada kemarin,” beber Plt Ketua KPU Kabgor, Rasid Patamani.

Didatangi KPU, Begini Pesan Nelson Pomalingo
Jajaran KPU Kabupaten Gorontalo saat Berbincang dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (02/03/2021). Foto: Irf

Rasid mengatakan, penyampaian laporan ini hanyalah sebagai informasi awal saja kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Sebab pada akhir Maret nanti, mereka akan memasukkan laporan penggunaan anggaraan Pilkada secara tertulis.

“Nanti pada akhir maret ini, kami akan memasukkan laporannya secara tertulis. Jadi tadi itu hanya sekedar informasi awal saja kepada pemerintah,” tandasnya.

Baca Juga: Isra Mi’raj di Kabupaten Gorontalo akan Dilaksanakan Sederhana

Ditempat yang sama, Bupati Nelson meminta kepada KPU Kabupaten Gorontalo untuk mempersiapkan dan menyusun dengan baik laporan penggunaan anggaran Pilkada 2020, karena akan dilihat juga oleh BPK dan Inspektorat.

“Saya berharap pengelolaan dan penggunaan anggaran hibah oleh KPU dilakukan dengan baik. Tapi saya yakin mereka mereka sudah melaksanakan tugas dengan baik dan usulan mereka jelas,” pungkas Nelson. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles