DLH Gorut: Sampah Tanggung Jawab Setiap Orang

  • Whatsapp
Sampah Tanggung Jawab Setiap Orang
(Foto : 60DTK)

60DTK, Gorontalo Utara – Mengatasi permasalahan sampah, bukan hanya menjadi tugas dari pada Dinas DLH sendiri, akan tetapi semua orang ikut bertanggung jawab dalam mengatasinya.  Karena keterbatasan fasilitas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorontalo Utara belum bisa maksimal membersihkan sampah hingga ke pelosok-pelosok.

“Persoalan sampah ini sebenarnya bukan hanya mengharapkan kami di Dinas untuk bergerak, tetapi seharusnya dari pribadi masing-masing itu  sudah bisa sadar akan hal itu,” jelas Kepala Bidang Pengolahan Persampahan dan Limba B3, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Nining Sunge, Sabtu (29/05/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, saat ini hanya beberapa tempat saja yang bisa dijangkau oleh DLH, belum merata ke seluruh wilayah.

Sampah Tanggung Jawab Setiap Orang
(Foto : 60DTK)

“Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat Gorut bisa lebih paham, memang kami bisa memaksimalkan proses pengangkutan sampah yang ada di Gorontalo Utara, tapi lagi-lagi kami terkendala dengan keterbatasan fasilitas, sehingga tidak seluruh wilayah bisa kami jangkau,” terangnya.

Ia minta agar masyarakat bisa sama-sama membantu pemerintah. Sebab, permasalahan sampah ini kalau hanya mengharapkan orang lain, sampai kapanpun tidak akan selesai.

“Untuk itu saya minta, kesadaran diri masing – masing, tanamkan dalam diri kira bahwa kebersihan itu yang paling utama, lakukan inisiatif untuk bagaimana bisa permasalahan sampah di lingkungan kita bisa segera terselesaikan tanpa mengharapkan orang lain yang melakukan,” tutup Nining. (adv)

Pos terkait