Dukung Lomba Debat Hukum, Wagub Pesankan Revisi UU KPK Jadi Materi Debat

60DTK – GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mendukung pelaksanaan lomba debat hukum yang akan digelar oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Sebagai bentuk dukungannya untuk kegiatan itu, Wagub Idris Rahim memberikan saran kepada panitia pelaksana terkait materi yang perlu diperdebatkan pada lomba tersebut.

“Hal-hal yang berkembang saat ini seperti Rancangan Undang-Undang KUHP dan revisi Undang-Undang KPK, bisa menjadi bagian dari materi debat. Termasuk penegakkan hukum terkait minuman keras dan narkoba di Provinsi Gorontalo, juga perlu diangkat,” kata Wagub Idris Rahim saat menerima panitia lomba debat hukum di ruang kerja Wagub kompleks Gubernuran Gorontalo, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA : Gelar Diskusi Kampung, KPAP Ajak Orang Tua Perangi HIV/AIDS

Lebih lanjut Idris berpesan, esensi dari lomba debat hukum seyogyanya bisa memberikan pemahaman tidak hanya kepada peserta depat, tetapi masyarakat lebih luas dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan ketaatan kepada hukum dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Wagub meminta mahasiswa sebagai kalangan yang berpendidikan bisa menjadi pionir dalam menciptakan masyarakat yang berbudaya hukum.

“Mahasiswa harus berperan aktif dalam pembudayaan hukum dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum yang berlaku,” ujar Idris.

BACA JUGA : BPKP Gorontalo Dorong Tata Kelola Keuangan BLUD Rumah Sakit

Lomba debat hukum yang akan digelar pada tanggal 4-6 Novemver 2019 di aula Fakultas Hukum UNG mengangkat tema ‘Menegakkan Marwah Konstitusi untuk Menjaga Nilai-Nilai Demokrasi’. Lomba akan diikuti oleh siswa SMA/SMK dan mahasiswa utusan dari perguruan tinggi se Provinsi Gorontalo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.