Edi Muin : GenRe Harus Jadi Role Model Bagi Remaja Gorontalo

  • Whatsapp
Proses pelantikan pengurus Forum GenRe Indonesia Gorontalo, Rabu (10/04/2019). (Foto - Bidang Data & Informasi FGIG)

60DTK-GORONTALO – Kepengurusan Forum Generasi Berencana (GenRe) Indonesia Gorontalo (FGIG) periode 2019/2021 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Edi Muin di Aula Kantor BKKBN Provinsi Gorontalo, Rabu (10/04/2019).

Dalam proses pelantikan tersebut, hampir lima puluh orang pengurus FGIG dikukuhkan dan bersama membaca ikrar kepengurusan.

Bacaan Lainnya

Edi Muin mengungkapkan, setelah kepengurusan FGIG sebelumnya yang telah menorehkan tinta emas untuk Gorontalo dengan banyaknya raihan prestasi di tingkat nasional, kini saatnya pengurus baru melanjutkan gerakan positif ini.

 

Penyerahan SK pengurus kepada Ketua Forum GenRe Indonesia Gorontalo yang baru, Rabu (10/04/2019). (Fotxo – Bidang Data & Informasi FGIG)

 

Ia juga menyampaikan beberapa poin yang harus dilakukan pengurus FGIG yang baru. Salah satunya, untuk terus meningkatkan efektivitas dan produktivitas cafe GenRe yang bernama Terminal GenRe (Tiger) Cafe, agar dapat menjadi tempat dan wadah berkumpulnya remaja – remaja Gorontalo.

“Tiger Cafe ini harus menjadi wadah berkumpulnya anak – anak muda Gorontalo. Ini akan jadi nilai plus untuk Forum GenRe Gorontalo karena dapat menjadi contoh untuk Forum GenRe di provinsi lain,” ujar Edi.

Edi Muin juga mengungkapkan bahwa pengurus FGIG yang baru saja dilantik, harus mengoptimalkan Klinik Sera yang juga berlokasi di Tiger Cafe tersebut, sehingga dapat menjadi pusat kesehatan remaja Gorontalo.

“Manfaatkan dan optimalkan Klinik Sera itu, biar bisa jadi pusat kesehatannya remaja Gorontalo,” tutur Edi dengan gaya khasnya.

Dalam akhir sambutannya, Edi Muin mengungkapkan harapannya agar FGIG dan remaja GenRe Gorontalo bisa jadi role model dan panutan bagi semua remaja Gorontalo. Hal ini mengingat para anggota di GenRe Gorontalo ini memanglah remaja – remaja pilihan yang cerdas dan telah mengikuti rangkaian proses yang tidak mudah untuk bisa sampai di titik tersebut, bahkan hingga menjadi pengurus FGIG.

“Kalian anak – anak GenRe ini harus punya ciri khasnya sendiri. Kalian harus jadi role model untuk remaja Gorontalo. Lakukanlah hal – hal yang luar biasa. Ingat, jika kalian hanya melakukan hal yang biasa – biasa saja, maka kalian hanya akan jadi remaja yang biasa saja. Tapi jika kalian melakukan hal luar biasa, maka kalian pasti juga akan jadi remaja yang luar biasa,” tukas Edi mantap, disambut riuh tepuk tangan seluruh pengurus GenRe Gorontalo.

 

 

Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait