Duta GenRe Gorontalo Gagas Program Inovasi Pengelolaan Ikan Bandeng

60DTK, Gorontalo: Dalam rangka merespons permasalahan remaja saat ini, Duta GenRe Putri Provinsi Gorontalo 2020, Fidya Felinda Ilahude menggagas sebuah program inovasi pengelolaan ikan bandeng, bersama Karang Taruna Desa Palambane, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato.

“Program ini menjadi salah satu program yang ditujukan untuk penanganan kasus stunting di Desa Pelambane,” ujar perempuan yang akrab disapa Fidya itu, Jumat (20/11/2020).

Ia membeberkan, program tersebut Ia beri nama Nugget Bandeng Benderang dan Masker Mangkage, karena Ia ingin program tersebut tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak kecil.

Baca juga: Tidak Berhenti Berinovasi Meski Di Tengah Pandemi

Duta GenRe Putri Provinsi Gorontalo 2020, Fidya Felinda Ilahude, saat membuat masker bersama anggota PIK Remaja. (Foto: Istimewa)

“Sebagaimana kita semua tahu, nugget adalah makanan kesukaan semua kalangan usia. Bandeng memiliki gizi yag berlimpah, dan tentunya sehat untuk dikonsumsi. Selain itu juga dapat membantu perekonomian di desa tersebut,” imbuh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UNG itu.

Selain itu, soal Masker Mangkage, Ia menuturkan bahwa sejak kenormalan baru di tengah pandemi covid-19, banyak perubahan yang terjadi pada masyarakat, salah satunya dari segi pemakaian masker. Oleh karena itu, Ia berpikir untuk menggunakan kesempatan tersebut, untuk menyosialisasikan hal-hal terkait remaja melalui masker yang diproduksi sendiri.

“Masker bukan hanya sebagai alat pelindung saat pandemi covid-19, tapi juga bisa sebagai media yang bisa memberi mereka wadah untuk berkreatifitas dan memberi pesan kepada para remaja melalui masker,” tutupnya. (adv/rls)