Fabian Delph Tolak Berikan Ban Kapten Kepada Rooney

60DTK-OLAHRAGA: Laga persahabatan Internasional antar Inggris vs Amerika Serikat akan tersaji di Wembley Stadium, Kamis (15/11/18). Laga ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada striker penuh sejarah di tim tiga singa tersebut, yaitu Wayner Rooney.

Striker yang sudah pensiun dari timnas Inggris sejak tahun 2017 itu, diberikan kesempatan bermain oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menggenapkan rekor penampilannya bersama Timnas Inggris menjadi 120 caps. Saat ini, mantan striker MU ini menjadi pemegang rekor penampilan sebanyak 119 kali dan juga menjadi top skor sepanjang masa tim nasional sepak bola Inggris.

Gelandang timnas Inggris, Fabian Delph akan menjadi kapten pada laga tersebut. Direncanakan, Ia akan menyerahkan ban ,apten kepada Rooney saat sang striker akan memasuki lapangan dari bangku cadangan pada babak kedua. Rooney juga akan mendapatkan Guard Of Honour saat akan memasuki lapangan.

Foto : Instagram @england (Foto Wayne Rooney saat latihan terakhir timnas Inggris)

expo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menariknya, saat ditanyakan soal skenario tersebut. Delph mengatakan nada bercanda tidak akan memberikan ban kapten itu, karena mungkin Ia tidak akan mendapatakannya lagi.

“Saya mungkin tidak akan mendapatkan ban kapten lagi, jadi mungkin saya tidak akan menyerahkan ke Wayne,” ujar Fabian Delph sembari bercanda seperti dilansir dari BolaSport.com yang dikutip dari Sky Sports.

Namun setelah itu, pemain Manchester City menjawab pertanyaannya dengan serius. Ia mengatakan, saat Ia pertama kali membela timnas Inggris disambut baik oleh Rooney. Olehnya, sebagai bentuk penghormatannya kepada striker bersejarah timnas Inggris tersebut, Ia akan memberikan ban kapten saat Rooney memasuki lapangan. Ia juga berjanji, akan membuat Rooney menjadi sangat istimewa dilaga tersebut.

“Begitu dia akan masuk ke lapangan nanti, saya akan memberinya ban kapten,” ucap Delph secara serius.

“Pertandingan nanti akan menjadi malam yang istimewa bagi Rooney dan kami ingin membuatnya menjadi spesial. Kami pikir sebuah hal penting untuk menghormati Rooney atas pencapaian yang telah dia lakukan sepanjang kariernya,” tambah Delph.(rsd/wk)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles