Flash News: 19 KK di Desa Bilungala Terendam Banjir

60DTK, Bone Bolango – Curah hujan yang cukup deras sejak dini hari, mengakibatkan 19 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bilungala, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango terendam banjir, Kamis (27/08/2020).

Kepala BPBD Bone Bolango, Gagarin Hunawa, menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan evakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir. Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait upaya dalam menyelamatkan masyarakat.

“Upaya yang dilakukan, kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, pak Camat, untuk mengupayakan hal-hal yang bisa menyelamatkan masyarakat, terutama untuk evakuasi,” ungkap Gagarin.

Banjir
Kondisi Banjir. (Foto: Tagana Bone Bolango)

 

Baca Juga: Dua Warga Hilang Tenggelam Di Sungai Tangkobu

Ia menambahkan, dalam proses evakuasi oleh BPBD Bone Bolango yang dilakukan oleh Tagana, pemerintah se tempat, didukung juga dari pihak kepolisian Polsek dan Koramil, turut membantu dalam penyelamatan.

Lebih Lanjut, Ia mengatakan bahwa, selain berupaya melakukan evakuasi, Ia juga saat ini tengah melakukan distribusi logistik kepada warga yang terdampak.

“Yang utama kami lakukan adalah penyiapan logistikĀ  untuk masyarakat yang terkena dampak, sesuai informasi dan laporan, pak Camat Bone Pantai, itu sekitar 19 KK kurang lebih 53 jiwa,” jelasnya.

 

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan