Terendam Banjir, Warga Kelurahan Heledulaa Butuh Bantuan

60DTK, Kota Gorontalo – Terendam banjir selama dua hari, Warga kelurahan Heledulaa, Kota Gorontalo mengaku membutuhkan bantuan. Seperti makanan siap saji. Mengingat kondisi rumah yang terendam, sangat kesulitan untuk beraktivitas seperti sebelumnya.

Hal itu disampaikan Reza warga kelurahan Heledulaa. Rumahnya yang berada di Jalan Cendrawasi terendam banjir setinggi mata kaki orang dewasa.

“Dari kemarin, kira-kira sore jam 3 so naik air, baru sampai malam hujan tidak Redah hupotensi air semakin meningkat,” ungkap Reza saat diwawancara, Minggu (4/6/2021).

Banjir Heledulaa
(Foto: Hendra 60DTK)

expo

“Belum ada bantuan, disini langganan banjir begini kalau curah hujan tinggi,” sambungnya.

Diketahui, banjir tersebut, terjadi akibat curah hujan yang tinggi. Ditambah lagi sistem drainase yang ada di kelurahan tersebut tidak berfungsi.

“Sedangkan kami, pasca hujan harus menunggu selama 2 hari air surut. Akhir bulan Tahun 2020, sebenarnya sudah ada perencanaan terkait perbaikan drainase oleh pihak PUPR, bahkan kontraktornya sudah meninjau langsung, tetapi sampai sekarang belum ada,” ujar salah Zairin Kasim yang juga salah satu warga di kelurahan tersebut.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles