Flash News: Bupati Gorontalo Batal Divaksin Covid-19

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, batal divaksin Covid-19 di hari pertama vaksinasi serentak di Provinsi Gorontalo, Jumat (15/01/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini batal divaksin setelah melewati meja skrining kesehatan dan dinyatakan tidak layak divaksin. Pasalnya, tekanan gula darahnya sedang tinggi.

“Perlu saya sampaikan, setiap orang yang divaksin ini harus memenuhi syarat, dan tadi setelah diperiksa gula darah saya tinggi. Jadi mohon maaf karena saya hari ini belum bisa divaksin,” ujar Nelson.

Baca Juga: Brimob Polda Gorontalo Kawal Distribusi Vaksin Sinovac

Meski begitu, Nelson mengaku bahwa dirinya akan tetap mengikuti vaksinasi pada besok atau lusa, guna memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman digunakan.

“Saya akan tetap mengikuti vaksinasi ini, semoga satu atau dua hari ke depan saya sudah bisa ikut,” akunya.

Dari pantauan awak media, meskipun Bupati Nelson batal divaksin, proses vaksinasi yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Gorontalo itu tetap dilanjutkan.

Beberapa orang yang telah divaksin ialah Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi, Kepala Kejaksaan Negeri Limboto Armen Widjaya, Kabag Ops Polres Gorontalo Omizon Eka Putra, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles