FORKOPIMDA Seriusi Penegakan Hukum Peredaran Narkoba dan Miras

60DTK-KOTA MANADO: Keseriusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam menangani permasalahan Narkoba dan Miras dipicu adanya temuan penyeludupan kedua barang tersebut ke wilayah Gorontalo.  Permasalahan ini dibahas dalam rapat Forkopimda di Hotel Peninsula, Kota Manado, Sulawesi Utara kemarin, Kamis (25/10/2018).

“Pengiriman Narkoba juga masih marak dari wilayah Palu dan wilayah Sulawesi Tengah, demikian halnya efek lepasnya tahanan dari wilayah Palu saat bencana yang lalu” terang Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail.

Selain Narkoba, masalah penyeludupan minuman keras (Miras) dari Bolaang Mongondow dan sekitarnya juga menjadi perhatian. Polda telah memusnahkan 5.000 liter miras jenis Cap Tikus yang masuk ke Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berterima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan Jajaran TNI yang selalu intens melakukan penegakan hukum untuk Miras dan Narkoba.

“Terima kasih kepada pak Kapolda dan jajaran TNI yang selama ini intens melakukan penegakan hukum untuk Miras dan Narkoba. Semoga kedepannya masalah ini bisa terus kita minimalisir,” ujar Rusli. (rls/mp)