Fory: Program Bunda PAUD Sudah Berjalan Terintegrasi

  • Whatsapp
Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway saat mengukuhkan Bunda Paud Desa se - Kecamatan Asparaga di Aula Kantor Desa Olimohulo, Jumat (6/09/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK – KABGOR –  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Fory Armin Naway mengatakan, selama ini program Bunda PAUD telah dijalankan secara terintegrasi. Hal itu dilakukan guna melihat maupun mendata seluruh program PAUD yangsudah berjalan, dengan program prioritas, metode pembelajaran.

Kedepannya, kata Fory Naway, program Bunda PAUD akan diitegrasikan dengan program Bunda Baca, karena baginya program dua organisasi mitra Pemerintah Kabgor itu cukup bersinergi. Bedanya, Bunda Baca lebih memprioritaskan literasi anak – anak.

Bacaan Lainnya

Baca : Minat Baca Di Kabupaten Gorontalo Meningkat

“Kami juga akan kolaborasikan antara program paguyuban dan sekolah. Sehingga anak – anak memang dipersiapkan dengan baik sejak memasuki proses pendidikan kelas awal SD,” ujar Fory usai mengukuhkan Bunda PAUD Desa se – Kecamatan Asparaga di  Aula Kantor Desa Olimohulo, Jumat (6/09/2019).

Ia pun menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan ini merupakan wujud kebutuhan organisasi PAUD di tingkat desa, juga sebagai lanjutan pelantikan bunda PAUD tingkat kecamatan yang telah dikukuhkan sebelumnya.

Baca : Menuju Kabupaten Layak Anak, Fory Imbau Orang Tua Di Kabgor Didik Anak Tanpa Tekanan

“Tujuan pengukuhan ini salah satunya untuk melanjutkan program bunda PAUD di tingkat kabupaten. Intinya,  tugas bunda PAUD yang dikukuhkan lebih mengedepankan program anak – anak PAUD maupun layanan – layanan di PAUD itu sendiri,” tukas Fory. (adv/Andi)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait