Gantung Diri, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Seorang pria asal Desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, ditemukan meninggal dunia karena gantung diri oleh sejumlah warga setempat, Selasa (29/06/2021).

Berdasarkan rilis yang diterima 60DTK, pria tersebut bernama Haris Mustafa (49), yang kesehariannya adalah petani. Jasad Haris ditemukan oleh Ismail Harun (51), Hasan Apantu (40), dan Arifin Popa (51), di kebun miliknya sekitar pukul 13.30 WITA.

Sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal, istrinya melihat Haris membawa sepotong tali nilon, dan turun dari rumah sekitar pukul 11.00 WITA. Pada pukul 11.30 WITA, sang istri coba mencari Haris, namun tetap tidak menemukannya.

Gantung Diri, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal
Kondisi Haris Mustafa (49) Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri, oleh warga Desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme, Selasa (29/06/2021). Foto: Istimewa

expo

Saat hendak pulang ke rumah, istrinya bertemu dengan Ismail, Hasan, dan Arifin. Kepada merekalah Ia meminta tolong untuk mencari Haris. Saat menjelang sore, mereka akhirnya menemukan Haris, tapi sudah meninggal dunia. Melihat hal itu, mereka langsung memberitahukan kepada istrinya serta aparat kepolisian.

Atas laporan tersebut, Kapolsek Bongomeme, Ipda Iskandar Hadji Ali bersama sejumlah jajaran langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan baket serta menginterogasi saksi.

Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab Haris berani menakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Namun dari informasi yang berkembang, Haris memiliki riwayat penyakit jiwa. Dari hasil pemeriksaan visum luar oleh pihak Puskesmas Bongomeme juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap Haris, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles