Giliran Masyarakat Tilongkabila Terima BLP3G

  • Whatsapp
BLP3G
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyerahkan BLP3G kepada keluarga penerima manfaat pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (9/4/2022).

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menggulirkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G).

Kali ini giliran masyarakat di Kecamatan Tilongkabila menerima bantuan tersebut. Secara simbolis, bantuan ini di serahkan Wakil Gubernur Idris Rahim, Sabtu (9/4/2022).

Bacaan Lainnya

Idris Rahim mengatakan, pendistribusian BLP3G hingga saat ini berjalan dengan lancar. Menurutnya, ini merupakan hasil sinergitas dan koordinasi serta kolaborasi pemerintah.

“Alhamdulillah pendistribusian berjalan lancar berkat sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi. Karena tujuan kita sama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Idris.

Di Bone Bolango, Kecamatan Tilongkabila menjadi jumlah terbanyak penerima BLP3G. Sesuai data dari Dinas Sosial, total penerima sebanyak 1.295 KPM yang tersebar di 14 desa yang ada di Kecamatan Tilongkabila.

Paket BLP3G terdiri dari beras 10 Kilogram, gula pasir dua Kilogram, dan telur 10 Butir. Khusus di Tilongkabila, paket BLP3G ditambah dengan ikan segar.

Lebih lanjut Idris menjelaskan, bantuan ini bersumber dari APBD yang merupakan uang rakyat. Jadi kata Idris, harus juga di kembalikan kepada rakyat.

“BLP3G ini bersumber dari APBD yang merupakan uang rakyat. Di kembalikan oleh pemerintah kepada rakyat melalui program-program pembangunan maupun bantuan sosial,” jelas Idris.

Pada kesempatan itu, IdrisRahim  menyerahkan bantuan dana hibah untuk tiga masjid di Tilongkabila, yaitu Masjid Besar Al Misbah, Masjid Al Kahfi, dan Masjid Luqmanul Hakim. Selain itu, para pengurus masjid juga menerima bantuan sarung. (ksm/rls)

Pos terkait