Gorontalo Belum Zona Hijau, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Gorontalo Belum Zona Hijau, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi saat menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Juru Bicara GTPP Covid-19 dr. Triyanto Bialangi meluruskan bahwa Provinsi Gorontalo belum masuk dalam zona hijau. Pasalnya, masih ada beberapa sampel yang dikirim dan masih menunggu hasil test.

“Ini perlu diluruskan. Saya waktu konferensi pers dengan bapak gubernur waktu itu, saya tidak menyebut zona. Saya hanya memberikan data dari 15 pasien terkonfirmasi, dua sembuh, satu meninggal, tiga masih positif dan sembilan sudah negatif PCR pertama,” ujar Triyanto, Sabtu (02/04/2020).

Triyanto mengatakan, informasi tersebut justru akan kontra produktif dengan usaha pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Sehingga Ia mengimbau, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Masyarakat diminta tetap tinggal di rumah dan mematuhi semua protokol kesehatan,” imbuh Triyanto.

Kepatuhan warga akan protokol kesehatan lanjut Triyanto, sangat menentukan bertambah atau berkurangnya penyebaran corona. Ia menyebut, virus ini tidak menular sendiri, melainkan dibawa dan ditularkan orang lain.

“Virus ini tidak terlihat, dan kita tidak pernah tahu siapa yang tertular¬† dan menularkan ke siapa. Makanya penting untuk tetap berdiam diri di rumah, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” tukas Triyanto. (adv)

Pos terkait