Gorontalo Utara Dipercayakan Menjadi Sekretariat Badan Kerjasama Utara-utara

60DTK, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo Utara menjadi pusat perkumpulan dari seluruh pimpinan daerah bagian utara, mulai dari Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Buol, Bone Bolango, hingga Gorontalo Utara.  Hal itu berdasarkan rapat Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU), bertempat di Aula Tinepo Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (28/01/2021).

“Kita bahas hari ini mengenai Sekretariat, Jadi Alhamdulillah semua pada setuju, Sekretariat bersama itu nanti berada di Gorontalo Utara, mengapa, karena posisi Gorontalo Utara sangat strategis,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Ia menambahkan, dalam rapat perdana itu, juga dibahas program unggulan. Diketahui masing-masing daerah membahas program unggulan BKSU masing-masing daerah.

Rapat Badan Kerja Sama Utara-utara
Suasana Rapat Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU) yang Dilaksanakan di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (28/01/2021). Foto: Humas Gorut

“Yang berikut membahas program unggulan, yang menjadi kesepakatan bersama yaitu pariwisata, peternakan dan perikanan, dan kami sepakat, ke tiga program itu akan di bahas di tiga daerah, peternakan di bahas di Buol, perikanan di Bolmut, dan Parawisata di Bone Bolango. Dan insya Allah kita beri kesempatan selama sebulan kepada masing – masing daerah untuk mengkaji itu,” sambungnya.

Baca Juga: Temu Pisah Dandim 1314 Gorut, Indra Yasin Apresiasi Atas Dedikasinya

Selain itu, dalam mengembangkan kawasan Ekonomi Khusus, BKSU mempercayakan kepada pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG), untuk membahas mekanismenya.

“Untuk Kawasan Ekonomi khusus, yaitu kita minta kesediaan UNG yang akan membahas, mudah – mudahan dengan pembahasan itu semua bisa ada gerakan pembangunan di empat kawasan ini. Yang mempunyai dampak untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Empat Daerah ini,” tandas Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles