Gubernur Gorontalo : Mari Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim foto bersama dengan pejabat Pemkot Gorontalo dan instansi vertikal usai mencanangkan rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Jumat (9/8/2019). (Foto: Salman-Humas).

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-74 Kemerdekaan RI) bertempat di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Jumat (9/8/2019). Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Gubernur didampingi Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Gubernur Idris Rahim didampingi Wakil Wali Kota Ryan Cono.

Pencanangan diawali dengan senam pagi oleh ribuan ASN, siswa-siswi SMA dan masyarakat umum. Ada juga pelaksanaan pasar murah yang diikuti oleh 14 distributor bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan gula pasir.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Marten Taha atas nama Gubernur meminta momentum HUT ke-74 Kemerdekaan RI untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu membangun daerah.

BACA JUGA : PKS Pembangun 400 Unit RHIR Resmi Di Tandatangani

“Usia negara kita kalo ukuran manusia sudah cukup tua. Oleh karena ini mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai hal yang positif. Tugas pemerintah menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. Tugas pemerintah untuk mendukung semua program untuk mewujudkan cita cita masyayarakat yang maju adil dan makmur,” ujar Marten.

Pencanangan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dimeriahkan dengan ratusan door prize berupa sepeda, kulkas, TV dan kipas angin. Pelajar dan masyarakat umum diminta menjawab pertanyaan dari unsur pimpinan daerah yang ada kaitannya dengan sejarah Republik Indonesia. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait