Gubernur Yakinkan Mendagri Gorontalo Siap Hadapi Pemilu 2019

60DTK – KOTA GORONTALO : Dengan persiapan yang matang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo siap untuk hadapi Pemilu 2019. Hal ini disampaikan Gubernur Rusli Habibie dalam video confrence bersama Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (10/4.2019). Menyangkut keamanan dan ketertiban menjelang pemilu, Gubernur pastikan Gorontalo dalam keadaan terkendali.

“Ada beberapa hal yang ingin saya laporkan pak Dirjen, secara umum situasi keamanan dan ketertiban umum menjelang hari pemungutan suara, dalam kondisi aman dan terkendali.Pada tahapan kampanye terbuka, dinamika kampanye cukup hangat, tetapi tetap terkendali,” buka Rusli

BACA JUGA : Di Gorontalo, Salah Bicara Bisa Gagal Jadi Pemimpin

Menyangkut kesiapan  menjelang pemilu, Gubernur menjelaskan, pemprov memberdayakan seluruh unsur pemerintahan hingga paling bawah untuk senantiasa mensukseskan pemilu 2019. Pemprov akan tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan forkopimda juga penyelenggara pemilu untuk mensukseskan pemilu 2019.

“Perlu saya laporkan, mereka sangat profesional. Saking profesionalnya mereka ada dua caleg yang ada di kota dan kabupaten gorontalo yang dicoret karena terbukti melanggar. Yang kedua ada bupati yang dijatuhi hukuman percupaan karena dianggap melanggar undang-undang pemilu,” tutup Gubernur Rusli

BACA JUGA : NKRI Untuk Rakyat, Hadirkan Pasar Murah Di Ramadhan

Mendakati pemilu April mendatang, pemprov aka terus maksimalkan partisipasi masyarakat untuk datang melaksanakan pemilu. Pemprov targetkan 80% masyarakat gorontalo datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Penulis : Leo Pateda

Comments are closed.