Hadapi Qatar U19, Timnas Indonesia U-19 Harus Main Tenang

60DTK–OLAHRAGA: Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua di Piala AFC U-19 2018 melawan Qatar Besok, Minggu (21/10/2018).

Di laga perdana sebelumnya, tim asuhan Indria Syahfri ini berhasil menaklukkan Chinese Taipei dengan skor 3-1. Egi Maulana Vikri yang menjadi man of the match pada laga tersebut, berhasil menyumbang satu goal dan satu asisnya. Sedangkan untuk dua goal Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman.

Sementara itu, Timnas Qatar sempat mengalami kekalahan melawan Uni Emirat Arab dengan skor akhir 2-1. Kekalahan Qatar ini, membuka peluang timnas Indonesia U-19 bisa meraih kemenangan. Apalagi Egi cs akan bermain dihadapan pendukungnya yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno. Dukungan para sporter bisa membakar mental para pemain timnas Indonesia untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Sebaliknya, mengalami kekalahan dari Uni Emirat Arab, timnas Qatar U-19 harus main mati-matian agar tidak angkat koper lebih dulu di ajang ini. Hal inilah yang harus diantisipasi oleh sang arsitek timnas Indonesia U-19, yaitu Coach Indra Sahfry.

Apalagi, timnas Qatar U-19 datang ke Indonesia dengan status Juara Grup saat kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Dalam rekor pertemuan, timnas Indonesia sudah empat kali bertemu timnas Qatar. Dan dalam empat kali pertemuan tersebut, Indonesia belum pernah menang dan hanya bisa menahan imbang sekali timnas Qatar.

Untuk sementara, Timnas Indonesia memimpin Klasemen Grup A Piala AFC U-19 dengan raihan tiga poin. Dan Timnas Qatar berada pada posisi tiga Klasemen dengan tidak memiliki poin.(wk)