Piala AFC U19 2018: Indonesia Takluk dari Qatar

60DTK-OLAHRAGA: Lanjutan Piala AFC U19 matchday kedua yang mempertemukan Indonesia vs Timnas Qatar, Minggu (21/10/2018), Indonesia harus mengakui keunggulan lawan.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta itu sangat sengit. Kedua tim saling bergantian menciptakan serangan yang berbuahkan goal. Bahkan, goal-goal tercipta di laga ini melebihi dari sepuluh goal.

Pada awal laga, Qatar berhasil unggul terlebih dahulu dengan dua goal yang diciptakan oleh Hashim Ali dimenit ke 11’ dan Abdulrasheed Umaru dimenit ke 14’. Berselang sepuluh menit, timnas Qatar menambah keunggulan lewat goal Mohammed Waad.

Tim asuhan Indra Syahfri berhasil memperkecil keunggulan menjadi 3-1 dimenit ke 28’ lewat goal yang diciptikan oleh Luthfi Kamal, sebelum akhirnya satu goal tambahan Qatar dari Abdulrasheed Umaru dimneit ke 41’menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 bagi Timnas Qatar U19.

Memasuki babak kedua, Qatar lebih memperburuk mental Egi cs dengan dua goal tambahan meraka yang diciptakan oleh Hashim Ali dimenit ke 51’ dan Abdulrasheed Umaru dimenit ke 56’.

Sebenarnya timnas Indonesia mampu bangkit dan hampir mengejar keunggulan timnas Qatar. Namun setelah bekerja keras, Egy Maulana Vikri hanya bisa memperkecil keunggulan dari Qatar menjadi 6-5. Goal Indonesia buat oleh Rivaldo Ferre (65’, 73’, 80’) dan Saddil Ramdhani (69’).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U19 turun keposisi tiga klasemen, kalah head to head dengan timnas Qatar di posisi dua.

Berikut susunan pemain timnas U-19 Indonesia vs Qatar :

Indonesia: 1-Muhamad Riyandi; 3-Asnawi Mangkualam, 5-Nurhidayat (C), 13-Rachmat Irianto 11-Firza Andika; 7-Muhammad Luthfi Kamal, 8-Witan Sulaeman, 17-Syahrian Abimanyu; 15-Saddil Ramdani 9-Muhammad Rafli Mursalim, 10-Egy Maulana Vikri

Pelatih: Indra Sjafri

Qatar: 23-Salah Zakaria H; 19-Ahmed Suhail A, 16-Hashim Ali A, 11-Abdulla Nasser M. Almurisi, 2-Nasir Peer Baksih, 3-Ahmed Albakheet; 5-Youssef Ayman F; 4-Abdullah Ali Saei, 10-Khaleed Mohammed M.Saleh, 17-Mohammed Waad A; 7-Abdulrasheed Umaru

Pelatih: Burno Miguel Pinheiro

.(wk)