Ini Negara yang Lolos Ke Piala Dunia U-20 Polandia 2019, Indonesia Masih Berjuang

60DTK-OLAHRAGA : Timnas Indonesia U-19 sampai saat ini masih terus berjuang di Piala AFC agar lolos ke Piala Dunia U-20 2019 Di Polandia. Tapi, sebelumnya ada 8 Negara yang sudah dipastikan lolos ke babak Final Piala Dunia U-20 Polandia.

Rencananya, Piala Dunia U-20 Polandia ini akan digelar pada 23 Mei-15 Juni 2019. Turnamen ini akan diikuti oleh 24 Negara yang berhasil lolos dari seleksi turnament U-19 di masing–masing benua.

Tercatat, sampai saat ini ada dua konfederasi yang belum menggelar ajang turnamen U-19. Yaitu Konfederasi CONCACAF dan CONMEBOL. Sedangkan yang sudah menyelesaikan seleksi tersebut ada dua konfedarasi diantaranya Konfedarasi Eropa dan Oseania.

Negara yang berhasil lolos ke Piala Dunia U-20 untuk zona Eropa ada enam tim, empa tim yang lolos adalah semi finalis yaitu Portugal (Juara), Italia (Runner-Up), Ukraina (semi final) dan Prancis (semi final). Dua tim lainnya yaitu Norwegia merupakan peringkat tiga terbaik di babak penyishan dan Polandia yang menjadi tuan rumah.

Sedangkan zona asia saat ini masih menggelar ajang turnamen U-19 yang menjadi seleksi untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia nanti. Saat ini Piala AFC U-19 sudah memasuki babak perempat final.

Adapun tim-tim yang lolos kebabak perempat final sampai saat ini, yaitu Tuan rumah Timnas Indonesia U-19 (Runner-Up Grub A), Qatar U-19 (Juara Grup  A), Jepang U-19 (Juara Grup B), Thailand (Runner-Up Grup B), Korsel U-19 (Juara Grup C) dan Australia U-19 (Runner-Up Grup C).

Sedangkan untuk hasil grup D, belum bisa ditentukan karena ke empat masih akan menjalani laga penutup pada hari ini, Jumat (26/10/2018).

Timnas kebanggaan masyarkat Indonesia, masih harus berjuang untuk bisa lolos kebabak semi final sekaligus memastikan lolos ke babak final Piala Dunia U-20 di Polandia. Diperempat final nanti, Egy cs akan berhadapan dengan salah satu raksasa sepak bola Asia, yaitu Jepang. (rds/wk)