Harga Rica Di Pasar Murah Pemprov Tak Sepedas Rasanya

60DTK – KOTA GORONTALO : Pedasnya harga Rica di pasar yang mencapai Rp40 ribu perkilogram tidak dirasakan ribuan warga Kota Gorontalo di lokasi pasar murah yang digelar Pemprov Gorontalo di lapangan Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (5/3/2019).

Pasalnya di tempat itu, Rica di jual dengan harga 5 ribu/kilogramnya. Demikian pula halnya ikan tuna untuk ukuran setengah kilogram yang harganya Rp30 ribu, juga dijual dengan harga Rp5 ribu. Tak ketinggalan beras yang biasanya di pasar murah dijual dengan Rp7 ribu, dijual dengan harga Rp5 ribu perkilogram. Begitu pula halnya untuk komoditas lainnya seperti minyak goreng, gula pasir, bawang putih, dan bawang merah.

BACA JUGA : Pemprov Akan Lakukan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM Di 100 Desa

“Ini adalah perintah Presiden Jokowi agar pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, melayani dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, termasuk dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok,” ungkap Gubernur

expo

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR). Pemprov Gorontalo mengalokasikan bantuan RH-IR di Kecamatan Kota Timur sebanyak tujuh unit dengan anggaran sejumlah Rp217 juta. Sementara secara keseluruhan bantuan RH-IR untuk Kota Gorontalo sebanyak 63 unit dengan total alokasi anggaran sebesar Rp1,953 miliar.

BACA JUGA : Tegas!!!! Pemprov Akan Tunda TKD PNS Yang Abaikan SPT Pajak

Sementara secara keseluruhan bantuan RH-IR untuk Kota Gorontalo sebanyak 63 unit dengan total alokasi anggaran sebesar Rp1,953 miliar. (rls)

Penulis : Leo Pateda

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles