Tegas!!! Pemprov Akan Tunda TKD PNS Yang Abaikan SPT Pajak

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) mengisi dan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan bertempat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo, Selasa (05/03/2019). Rusli Habibie menjadi kepala daerah pertama di Gorontalo yang menyampaikan SPT tahunan tahun 2018. (Foto: Salman-Humas).

60DTK – KOTA GORONTALO : Ditengah kesibukannya menjalankan pemerintahan, Gubernur Gorontalo tak abaikan kewajibannya untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan. Hal ini diungkapkan Kepala KPP Pratama Gorontalo, Daud Suranto saat Kedatangan Gubernur Rusli  ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo, Selasa (05/03/2019).

“Sementara ini bapak gubernur yang paling bertama (melaporkan SPT). Setelah ini kami akan road show sowan ke Forkopimda biar nanti bapak-bapak pimpinan di Gorontalo bisa melakukan pelaporan SPT-nya dengan cepat,” ungkap Daud Suranto.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Rusli Janji Bagikan Hasil Panen Pertanian Ke Panti Asuhan Di Gorontalo

Tak hanya memberikan contoh yang luar biasa, Gubernur Gorontalo pada periode kepemimpinannya bahkan menerapkan sanksi bagi PNS yang tidak atau terlambat menyampaikan SPT tahunan dengan cara tidak membayarkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Rusli Habibie mengaku senang bisa menyampaikan SPT tahunan. Sebagai kepala daerah, Rusli ingin memberikan contoh menjadi warga negara yang taat pajak.

“Bahwa pajak itu sangat dibutuhkan, karena dari pajak salah satu sumber keuangan kita membangun negara ini termasuk Gorontalo,”terangnya.

BACA JUGA : Pemprov Akan Lakukan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM Di 100 Desa

Selain PNS, Gubernur Gorontalo mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak. Termasuk pajak untuk kendaraan bermotor yang dikelola oleh pemerintah daerah. Ia mengisahkan, pernah menegur pengguna jalan yang masuk ke halaman rumah warga karena menghindari razia kendaraan oleh petugas.

“Saya turun (menegur mereka). Kalian minta jalan harus bagus, penerangan jalan harus ada, jembatan harus ada, tapi kalian tidak mau bayar pajak. Padahal dari pajak itu untuk membangun semuanya. Lucu kan?,” pungkas Gubernur Rusli.

Penulis : Leo Pateda

Sumber : Humas Gorontalo Prov

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan