Himakom UNG, Gelar Layar Solidaritas Untuk Lombok

0

60DTK – Gorontalo : Lombok menjadi perhatian seluruh negeri, akibat Gempa yang melanda beberapa minggu yang lalu. Seruan aksi solidaritas mencuat, tak ketinggalan dengan Himpunan Mahasiswa ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo (Himakom Ung).

Melalui Kerja sama dengan Pihak Watchdoc, Himakom Ung mengadakan aksi solidaritas melalui pemutaran Film Dokumenter Made In Siberut produksi Watchdoc Documentary di gedung bersama Fakultas Ilmu sosial, Jumat (17/8/2018/).

Tepat pada peringatan hari kemerdekaan, Himpunan Ilmu Komunikasi mengadakan Kegiatan layar solidaritas untuk Lombok. Tujuannya untuk mengajak seluruh masyarakat Gorontalo lebih khsususnya mahasiswa di lingkungan UNG agar lebih empati pada keluarga dan saudara kita disana.

Acara layar solidaritas di hadiri dari berbagai kalangan mahasiswa dari berbeda jurusan,dan adapun dari beberapa kalangan seperti masyarakat biasa,tukang ojek,dan elemen organisasi kemahasiswaan. Pemutaran tersebut di mulai pada pukul 19.00 wita, mengingat jumlah penonton mulai bertambah banyak.

Zulkifli Banthali selaku Ketua Himakom menerangkan, layar solidaritas diadakan merupakan puncak dari penggalan dana untuk Lombok yang telah kami laksanakan tiga hari yang lalu.

“saya dan pengurus  Himakom telah merencanakan penggalangan dana ini, sehari setelah Gempa yang melanda daerah Lombok” ungkapnya, di sela-sela pemutaran film berlangsung.

ia menambahkan bahwa setidaknya melalui aksi seperti ini bisa menumbuhkan rasa kemanusiaan kita. Dan paling penting pada layar solidaritas kali ini, ialah bekerja sama dengan Watchdoc merupakan salah satu kebanggaan tersendiri.

Dikarenakan produksi film dokumenter dari watchdoc sendiri, selalu menuai pujian dan layak untuk di tonton apalagi kami sebagai mahasiswa, bisa saja di jadikan sebagai rujukan ataupun penelitian.

“kami bersyukur apresiasi penonton malam ini, begitu pun dengan dana yang telah terkumpul dari hari pertama hingga sekarang. Nominalnya tidak seberapa,tapi kami berharap bisa membantu meringankan beban sanak saudara disana” jelas arib,selaku pengurus Himakom.

Setelah pemutaran berakhir, di penghujung acara di tutup dengan pemutaran karya mahasiswa baru ilmu komunikasi. Video berdurasi pendek untuk memperingati hari kemerdekaan.

“layar solidaritas ini diadakan untuk menjaring lebih jauh lagi, rasa kesolidan antar sesama mahasiswa untuk lebih peduli. Tujuannya hanya satu kami mahasiswa harus mengabdi pada kemanusiaan”. Jelas wahyu koordinator penggalan dana.(zm/rds)

Tinggalkan Balasan