Idah Syahidah Gelorakan War on Drugs Sejak Dini

  • Whatsapp
Idah Syahidah
Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah) bersama Kepala BNN Gorontalopada pelaksanaan Lomba Senam on Drugs, yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo, Jumat (11/2/2022). Foto: Rival.

60DTK, Gorontalo – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Gorontalo menggelorakan semangat War on Drugs sejak dini untuk Indonesia Bersih dari Narkoba.

Semangat ini terungkap saat ia memberikan sambutan pada Lomba Senam On Drugs sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini BNNP Gorontalo mengadakan Lomba Senam War on Drugs. Lomba ini untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya anak didik membudayakan hidup sehat tanpa Narkoba,” ujar Idah, Jumat (11/2/2022).

Idah menambahkan semangat War on Drugs atau perang melawan Narkoba harus tertanam kepada seluruh masyarakat, Indonesia khususnya di Gorontalo.

“Semangat War on Drugs atau perang terhadap Narkoba harus tertanam kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Gorontalo,” sambung Idah.

Dengan kegiatan-kegiatan ini lanjut Idah, bisa meningkatkan kreatifitas anak didik dalam berkarya. Sehingga bisa terhindar dari pikiran-pikiran atau perilaku negatif yang bisa menjerumuskan ke penyalahgunaan Narkoba.

“Oleh karena itu marilah bersama kita budayakan hidup sehat tanpa Narkoba dengan menerapkan 3B (Berani Tolak, Berani Lapor, Berani Rehab) untuk mewujudkan Gorontalo Bersih Narkoba,” tukas Idah Syahidah.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol. Sukanda menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menggerakan program melawan narkoba yang saat ini tengah marak di Indonesia.

Sukanda menilai, kegiatan ini menjadi salah satu langkah untuk mencegah anak didik agar tidak terkontaminasi dengan hal-hal tersebut.

“Untuk mencegah terkontaminasinya pelajar-pelajar, kita ada program paduan suara yang intinya menanamkan jiwa anti narkoba sejak dini,” tukas Sukanda. (ksm/rls)

Pos terkait