Idah Syahidah: Kita Perlu Bersinergi Kembangkan Pariwisata Gorontalo

60DTK-Gorontalo: Pada acara Ngobi Bareng Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) yang digelar di rumah Marly Café & Resto, Selasa (10/12/2019), Anggota DPR RI, Idah Syahidah Habibie mengatakan, sejauh ini, sudah ada banyak potensi pariwisata di Gorontalo. Oleh karena itu, perlu ada kerja sama antar semua stake holder untuk memajukan pariwisata tersebut.

“Jadi sudah saatnya kita bersinergi, bahu – membahu, dan saling mendukung. Jangan antara provinsi dengan kabupaten, atau daerah A dan daerah B, antar komunitas, menjadi saingan satu sama lain. Sebenarnya Gorontalo punya banyak potensi pariwisata, tapi kita semua harusnya bersatu untuk mengembangkannya,” ucap Idah.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Minta Semua Pegawai Jadi Promotor Budaya Dan Pariwisata

Sementara itu, Ketua GIPI, Marten Chandra meminta agar pertemuan – pertemuan seperti itu bisa rutin dilakukan, guna meningkatkan kemajuan pariwisata ke depannya.

“Harapan kami, melalui kegiatan Ngopi Bareng ini akan ada titik temu dan kesatuan pandang untuk mengembangkan pariwisata Gorontalo ke depan. Pertemuan – pertemuan seperti ini juga kita upayakan rutin digelar,” ujar Marten.

Baca juga: Pemprov Akan Adopsi Konsep Pariwisata Banyuwangi

Selain pembahasan mengenai pariwisata itu, pihak maskapai penerbangan, perhotelan, agen travel, akademisi, pihak UMKM, serta perwakilan media yang juga hadir dalam acara itu pun melakukan evaluasi pencapaian mereka selama tahun 2019. (rls)

 

Penulis: Usman Dai

Sumber: Hulondalo.id