Idah Syahidah Salurkan Bantuan Untuk Lansia di Desa Tanggilingo

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan kepada lansia di LKS Moobandu, Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (7/07/2021). (Foto: Adlan, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah yang juga selaku Ketua Yayasan Ummu Syahidah, menyerahkan bantuan kepada orang lanjut usia (lansia), khususnya yang berada di bawah LKS Moobandu, di Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (7/07/2021).

Idah menuturkan, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemprov Gorontalo dalam menyejahterakan rakyatnya, terutama para lansia. Bantuan ini juga akan diserahkan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gubernur Gorontalo Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro Diperketat Bersama Menko Perekonomian

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan kepada lansia di LKS Moobandu, Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (7/07/2021). (Foto: Adlan, Humas Pemprov)

“Alhamdulillah hari ini (bantuan) bisa dinikmati oleh lansia-lansia yang ada di Gorontalo. Kami juga punya program bantuan lansia, namanya Jaminan Hidup Untuk Lansia. Kenapa di Desa Tanggilingo? Karena sesuai permintaan Dinas Sosial Bone Bolango. Tapi jangan khawatir, karena ini bantuan bertahap,” ungkap Idah.

Idah yang juga anggota DPR RI ini berharap, bantuan yang diserahkan itu bisa meringankan beban para lansia beserta keluarganya, dan lansia di Gorontalo bisa hidup sehat dan produktif di masa tuanya.

Baca juga: HIPMI Gorontalo Minta Dukungan Rusli Habibie Untuk Pelaksanaan Musda

“Iya. Bantuan ini dari pemerintah melalui Yayasan Ummu Syahidah, karena kami juga menaungi lansia. Paling tidak dengan adanya yayasan ini, bantuan-bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran,” tutup Idah.

Diketahui, bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pangan seperti beras, gula, mi instan, telur, ikan kaleng, dan kebutuhan lainya. Bantuan diserahkan kepada 50 lansia binaan LKS Moobandu. Penyaluran bantuan diserahkan secara bertahap, dengan total bantuan jika dirupiahkan berjumlah Rp1 juta per orang. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait