Idah Syahidah Tegaskan BLT dan Bansos Bukan untuk Baju Lebaran

60DTK, Gorontalo – Bagi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Bantuan Sosial (Bansos) lainnya, dipesan agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin, terutama digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pesan ini disampaikan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Idah Syahidah. Ia mengungkapkan, BLT maupun Bansos yang diberikan itu pada dasarnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19, dan bukan digunakan untuk membeli baju lebaran.

Baca Juga: Gunakan Dana Pribadi, Idah Syahidah Bantu Warga Transmigrasi SP3 Saritani

“Jangan sampai dana BLT atau Bansos yang sudah cair malah dibelikan baju lebaran. Jangan! Padahal bantuan itu untuk makan,” pinta Idah, yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI yang bermitra dengan Kemensos RI itu, Rabu (20/05/2020).

Idah menambahkan, jika bantuan ini digunakan untuk membeli bahan makanan sebagai persiapan lebaran, itu tak jadi masalah. Karena sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, distribusi BLT maupun Bansos sudah harus terealisasi sebelum lebaran Idulfitri.

Baca Juga: Dapat Kabar Guru PAUD Di Pulubala Belum Terima Gaji, Ini Yang Idah Lakukan

“Kalau mau beli makanan untuk lebaran, boleh,” lanjut istri Gubernur Gorontalo itu.

Sementara itu, Ia juga meminta kepada kepala-kepala daerah, agar penyaluran bantuan tersebut bisa segera diselesaikan sebelum lebaran Idulfitri.

Pewarta: Hendra Setiawan
Editor: Nikhen Mokoginta