Idris Rahim: Kita Rayakan Idul Fitri Tahun ini dengan Sederhana

60DTK-Kota Gorontalo: Perayaan Idul Fitri 1440 hijriah tinggal beberapa hari lagi. Dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengimbau masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan.

“Mari kita rayakan Idul Fitri tahun ini dengan sederhana, jangan berlebih-lebihan,” ujar Idris saat memberikan sambutan pada bakti sosial NKRI Peduli di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (31/5/2019).

Lebih lanjut Idris mengutarakan, pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli diakhir Ramadan merupakan upaya Pemprov Gorontalo untuk membantu dan meringankan beban warga yang tidak berkecukupan dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA: Mengitip Keindahan Tumbilotohe Di Boalemo

“Kita menginginkan semua warga bergembira menyambut Idul Fitri. Bergembira karena telah melaksanakan puasa sebulan penuh pada bulan Ramadan, serta bergembira karena kebutuhannya tercukupi,” kata Wagub Gorontalo dua periode tersebut.

Wagub juga mengajak seluruh warga untuk tetap fokus dalam menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadan lainnya di hari-hari terakhir bulan Ramadan.

“Tetap fokus dan khusyu menjalankan ibadah puasa, jangan terpengaruh oleh urusan-urusan duniawi yang bisa merusak ibadah kita. Kita berupaya meraih janji Allah agar tergolong orang-orang yang bertakwa yang memperoleh rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka,” tandasnya.

BACA JUGA: Wagub Gorontalo Kembali Dilantik Sebagai Konwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo

Pada bakti sosial NKRI Peduli ke-110 itu sebanyak 1.150 warga kurang mampu menerima santunan dari Baznas Provinsi Gorontalo. Selain penyerahan santunan, Pemprov Gorontalo juga menggelar pelayanan kesehatan gratis. (adv)


Penulis: Muhlis Pateda

Sumber: Humas Provinsi Gorontalo

Comments are closed.