Idris Rahim Optimis Pohuwato akan Maju dan Sejahtera

  • Whatsapp
Idris Rahim Optimis Pohuwato akan Maju dan Sejahtera
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Pohuwato dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato, Jumat (25/2/2022). Foto : Haris.

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meyakini dalam lima tahun ke depan Kabupaten Pohuwato semakin maju dan sejahtera.

Hal ini ia sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Pohuwato dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 19 Pohuwato, Jumat (25/2/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Idris mengatakan, Pohuwato memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah. Baik itu pertanian, perikanan, kehutanan, hingga Pertambangan.

“Saya optimis jika potensi ini terkelola dengan baik, dalam lima tahun ke depan Pohuwato akan maju dan sejahtera,” jelas Idris Rahim.

Idris menambahkan, potensi sumber daya alam yang berlimpah ini tidaklah cukup jika hanya terkelola dengan anggaran pemerintah.

Apalagi Pohuwato yang telah menembus angka lebih dari Rp1 triliun sebelum pandemi COVID-19. Dalam dua tahun terakhir ini mengalami penurunan dan tercatat pada tahun 2022 sebesar Rp971 miliar.

“Anggaran pemerintah tidak akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, membutuhkan investor dan saya tahu Pemerintah Kabupaten Pohuwato sudah berupaya mendatangkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada investor,” ungkap Idris Rahim.

Dalam sambutannya itu, Idris Rahim juga mengapresiasi berbagai prestasi dan keberhasilan Kabupaten Pohuwato. Antara lain nominator dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah tahap II tingkat nasional tahun 2021 mewakili Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Pohuwato juga meraih peringkat kedua dalam kategori Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik Terbaik, serta sebagai Kabupaten Inovatif sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari koordinasi, sinergitas dan kolaborasi pemerintah, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Pohuwat,” imbuh Idris. (ksm/rls)

Pos terkait