Imigrasi Gorontalo Tahan Dokumen Perjalanan 2 WNA China

60DTK-Gorontalo: Kantor Imigrasi Gorontalo menahan dokumen perjalanan 2 Warga Negara Asing (WNA) China. Hal ini dilakukan mengingat 2 WNA China itu keberadaan mereka di Gorontalo tidak diketahui oleh pihak imigrasi.

Mereka ditemukan oleh pihak Imigrasi di salah satu penginapan saat digelar operasi gabungan. Untuk memastikan aktivitas mereka di Gorontalo, maka dokumen mereka sementara ini ditahan oleh pihak imigrasi.

Baca juga: Enam WNA Asal Cina Diamankan Petugas Imigrasi Gorontalo

“Mereka hari ini, datang ke kantor imigrasi untuk dimintai keterangannya. Untuk sementara ini hasil pemeriksaan awal mereka itu hanya sebagai buyer saja, dengan menggunakan Visa On Arrival. Kalau secara keimigrasian sih, belum ada indikasi yang dilanggar” kata Kasie Teknologi, Informasi, Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo Rangga Putra Yudha, Jumat (13/12/2019)

Baca juga: WNA Tiongkok Kerja Ilegal Di Gorontalo, Siapa Dalang Di Baliknya ?

Rangga menjelaskan, 2 WNA China ini datang ke Gorontalo tujuannya mencari produk olahan kelapa yang bisa dibeli oleh perusahaan mereka. Kedatangan mereka untuk melihat kualitas barang dan harga.

“Kalau dilihat dari track recordnya, mereka memang buyer. Jadi untuk sementara belum ada indikasi yang dilanggar” ungkap Rangga

Baca juga: Imigrasi Gorontalo Tahan Dokumen Perjalanan 2 WNA China

Terkait dengan aktivas WNA di Gorontalo, Kantor Imigrasi menghimbau kepada seluruh pihak baik itu perusahaan dan penginapan, agar melaporkan ke pihak Imigrasi apabila ada kedatangan WNA. (rds)

 

Penulis : Fry