Indra Usulkan UNG beri Jatah Mahasiswa Kedokteran untuk Setiap Daerah

60DTK – Gorut : Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengusulkan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memberikan jatah calon mahasiswa Fakultas Kedokteran untuk setiap kabupaten/kota di Gorontalo.

Usulan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan dan silaturahmi Rektor UNG Eduart Wolok, Selasa (28/01/2020).

“Tadi saya minta agar masing-masing daerah diberi jatah jumlah calon mahasiswa kedokteran di UNG. Karena Fakultas Kedokteran di UNG baru pertama kali,” ujar Indra Yasin.

Indra mengatakan, ada beberapa alasan dari usulannya itu. Pertama terkait dengan kurangnya tenaga medis khususnya di Rumah Sakit dan Puskesmas di Gorontalo Utara. Selain itu, tidak sedikit juga orang Gorontalo yang mengambil Fakultas Kedokteran di kampus-kampus luar daerah.

“Jadi tidak ada salahnya kalau daerah diberi porsi. Karena kita kekurangan tenaga medis. Kemudian juga, selama ini kita mengirim mahasiswa untuk kuliah di luar daerah. Tapi karena disini sudah ada, kita alihkan ke UNG”, tukasnya.

Saat menerima kunjungan dan silaturahmi Rektor UNG itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin didampingi Sekretaris Daerah Ridwan Yasin. (adv)

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Kasim Amir