Ini Harapan Wabup Gorut Dari Hasil Penelitian Program Pengembangan Kawasan Pesisir

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menginginkan hasil penelitian akhir dari setiap program pengembangan kawasan pesisir yang ada di Gorut, nantinya bisa menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam merencanakan program pembangunan ke depan.

Hal ini Thariq tegaskan saat diwawancarai usai menghadiri kegiatan seminar hasil tentang pengembangan kawasan masyarakat pesisir di Gorontalo Utara, yang digelar di depan Kantor Bappeda Gorut, Senin (7/09/2020).

“Ini menjadi kebutuhan pemerintah daerah untuk memperoleh gambaran tentang posisi masyarakat, dan juga menjadi prioritas dalam mengambil berbagai macam kebijakan dalam membangun daerah,” ungkap Thariq.

Baca juga: Pemda Gorontalo Utara Dapat Pinjaman PEN 400 Miliar

Selain itu, dengan hasil penelitian ini juga, menurutnya pemerintah bisa mengetahui lebih dalam karakter dari masing-masing masyarakat ketika menjalankan program pemerintah.

“Nah, hasil penelitian itu kita butuhkan, karena dengan begitu kita lebih bisa mengetahui sasaran pembangunan yang akan kita lakukan di setiap tempat, dan bisa menghasilkan yang terbaik buat mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Thariq juga meminta kepada tim peneliti agar dapat senantiasa menggunakan teori-teori sosial dalam melakukan kajian terhadap hasil penelitian yang ada. Hal itu agar program yang menjadi kebijakan pemerintah itu dapat lebih maksimal dari program-program sebelumnya.

Baca juga: Gorontalo Utara Targetkan Tahun Depan Seluruh Desa Terapkan SID

“Kami minta kepada tim peneliti dalam melakukan kajian terhadap masyarakat harus juga didasari dengan kajian teori sosial. Supaya pemerintah daerah dalam menentukan program dan kebijakan pembangunan bisa berhasil dengan maksimal, tidak seperti program-program sebelumnya yang tidak maksimal,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai