Inilah Efek Negatif jika Anda Bangun Siang

  • Whatsapp
Ilustrator Source By Google.com

60DTK – Gaya Hidup: Hampir sebagian orang pasti merasakan bangun siang, hal ini di akibatkan karena semalam ada aktifitas yang terlalu larut. Penyebab bangun siang juga sering di alami oleh Remaja, karena sering nongkrong dan begadang dengan teman sebayanya.

Tapi tahukah kamu ? efek dari aktifitas bangun siang. Berikut ini beberapa efek jika kamu sering bangun siang :

  1. Kehilangan Waktu Produktif

Akibat negatif bangun siang, sudah pasti tak usah di jelasin lagi. Kalau kelamaan tidur otomatis hilang banyak waktu yang sebenarnya bisa di pakai untuk hal lain yang lebih penting. Solusinya jangan begadang terlalu larut agar esoknya bisa bangun pagi.

  1. Lesu

Hampir semua orang mengalami kondisi lesu ketika setelah bangun tidur, badan akan terasa sangat lemas. Kalau sudah mengalami lesu seperti ini, aktifitas apapun akan malas kamu lakukan. Hal ini terjadi karena metabolisme tubuh masih bekerja dalam mode malam hari, jadi masih perlu beradaptasi dulu sebelum bisa berfungsi dengan normal.

  1. Disorientasi

Kelamaan tidur bikin tubuh kita jadi disorientasi,akibatnya jadi susah buat konsentrasi. Kecuali kalau kita bangun langsung olahraga. Tetapi siapa yang mau berolahraga jika sudah bangun kesiangan ?

  1. Mengganggu Metabolisme

Jika bangun kesiangan dan waktu tidur menjadi terlalu lama, bisa membuat tubuh kehilangan ritme kerjanya. Biasanya, seseorang akan cenderung mudah lapar dan menambah porsi makanannya.

  1. Pusing

Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika kita sedang tidur dan kalau kita kelamaan tidur berarti semakin banyak cairan ini yang masuk ke otak. Kalau sudah kebanyakan bisa membuat kepala menjadi sangat sakit bahkan parahnya bisa membuat buta.(zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan