Isu Mutasi Pemda Pohuwato Kembali Merebak

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga. (Foto: Istimewa)

60DTK, Pohuwato – Kabar mutasi dan pergeseran para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah SMS di Pohuwato kembali mencuat ke publik.

Pasalnya, pemerintahan SMS di bawah komando Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga itu telah melakukan pergeseran sebanyak tiga kali sejak dilantik awal tahun 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja demi mencapai visi dan misi pasangan SMS.

Menanggapi isu mutasi yang kembali berembus, Kepala BKPPD Pohuwato, Supratman Nento melalui Kabid Mutasi, Usman H. Bay mengatakan bahwa pejabat Pohuwato sudah dengan isu mutasi.

“Mutasi itu adalah hal yang wajar di dunia birokrasi, dan pejabat Pohuwato sudah terbiasa dengan isu mutasi. Karena mutasi itu kapan saja bisa dilakukan,” ujar Usman dilansir dari Hulondalo.id, Kamis (13/10/2022).

Ia menilai, mutasi adalah upaya penyegaran dan peningkatan kinerja para pejabat dan ASN. Namun, untuk melakukan mutasi adalah hak prerogatif pimpinan bupati.

“Mutasi itu kapan saja, karena memang sekarang ada beberapa jabatan yang kosong dan ada juga yang sudah masuk waktu pensiun. Tapi, itu hak prerogatif Pak Bupati. Kapan saja beliau mau, selama sudah memenuhi ketentuan maka bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait