Jaminan Kesehatan Semua Masyarakat Kota Gorontalo Kini Sudah Terjamin Lewat BPJS

  • Whatsapp
Jaminan Kesehatan Semua Masyarakat Kota Gorontalo Kini Sudah Terjamin Lewat BPJS
Suasana Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Gorontalo tahap 1 tahun 2022 BPJS Kesehatan, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Senin (25/04/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, seluruh masyarakat yang ada di Kota Gorontalo, jaminan kesehatannya telah dijamin oleh pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal itu Ia sampaikan usai melakukan Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Gorontalo tahap 1 tahun 2022 BPJS Kesehatan, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Senin (25/04/2022).

Bacaan Lainnya

“Seluruh masyarakat Gorontalo kita sudah jaminkan jaminan kesehatannya di BPJS,  jadi sudah tidak ada lagi orang yang tidak terjamin karena kita sudah full UHC semua sudah dijamin masyarakat Kota Gorontalo sudah dijamin oleh BPJS,” jelas Marten.

Namun, Marten pun membeberkan, ada kurang lebih sebanyak 2500 orang yang membayar biaya kesehatannya secara mandiri. Dalam artian, kata Marten, mereka  di luar tanggungan pemerintah.

“Jadi sudah ada yang dibayar oleh Pemerintah Kota, Provinsi, oleh APBN, dan juga kurang lebih 2500 sebagai peserta mandiri, mereka bayar sendiri karena mereka orang-orang kaya,” tambahnya.

Maka dari itu, kembali dirinya menegaskan bahwa sampai saat ini sudah tidak ada lagi masyarakat yang tidak ditanggung oleh BPJS.

“Jadi semua itu sudah masuk program BPJS. Tidak ada lagi orang yang di luar tanggungan BPJS di Kota Gorontalo, artinya kalau ada orang sakit di rumah sakit, dia tidak perlu mengeluarkan biaya, sepanjang sakitnya itu di dalam undang-undang yang ditanggung oleh BPJS, kecuali penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS,” tukas Marten. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait