Jangan Ke Monas Di Hari Senin, Ini Alasannya

0

60DTK – Jakarta : Anwar terlihat begitu kecewa ketika dihadang 2 orang pengamanan kawasan Monas. Ia dilarang memasuki kawasan Monumen Nasional itu. padahal Anwar ingin sekali berfoto – foto di dalam kawasan Monas

“Dilarang masuk mas, katanya hari senin Monas tutup” keluh Anwar, Senin (13/8/2019)

Anwar merupakan salah satu dari sejumlah orang tidak mengetahui tentang adanya kebijakan penutupan Monas di setiap hari Senin. Meskipun sudah ada informasi tentang penutupan Monas disetiap hari Senin seperti yang terpampang di baliho pintu masuk utama, tetapi sejumlah masyarakat ada yang tidak mengetahuinya. Sehingga terpaksa harus pulang dengan rasa kecewa. Terlebih lagi para pengunjung dari luar daerah dan luar negeri.

Guntar salah seorang Pengamanan Dalam (Pamda) Monas menjelaskan, setiap hari senin Monas ditutup untuk keperluan perewatan. Penutupan dilakukan satu hari full untuk perawatan.

“Tiap hari senin pak, ini perawatan, semuanya bersih – bersih, ngepel tanaman, satu hari ini untuk pengunjung tutup” kata Guntar

Perawatan Monas setiap hari senin ini dilakukan secara menyeluruh dari perawatan tanaman, pembersihan selokan hingga ke puncak Monas. Ini sudah rutin dilaksanakan.(rds)

Tinggalkan Balasan