Jelang HUT ke-76 RI, Indra Minta Masyarakat Gorut Persiapkan Diri

60DTK, Gorontalo Utara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta masyarakat untuk segera mempersiapkan segala  sesuatu yang berkaitan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia itu.

Persiapan yang dimaksud adalah masyarakat harus mulai melakukan pembersihan di lingkungan rumah, memasang bendera, mengecat pagar, dan sebagainya.

Baca juga: Indra Yasin Minta Seluruh OPD Bekerja Sama Selesaikan Temuan BPK

Personel Paskibraka yang telah dipilih oleh Pemkab Gorut dalam melaksanakan tugasnya pada Upacara Peringatan HUT RI ke-76. (Foto: Ipin Humas Gorut)

expo

“Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, saya minta seluruh masyarakat bahkan seluruh OPD yang ada untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan perayaan HUT RI ke-76 nanti,” tegas Indra, Kamis (5/08/2021).

Dengan persiapan itu, sambung Indra, menandakan bahwa jiwa patriot yang dimiliki oleh masyarakat masih melekat kuat walaupun di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: DKP Gorut Beri Bantuan Kapal ke 7 Kelompok Nelayan

“Jadi setiap rumah atau pun kantor yang ada wajib untuk mempersiapkan segala sesuatu yang identik dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI nanti,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Indra menegaskan, pada upacara peringatan HUT RI nanti, setiap tamu yang datang akan dibatasi, termasuk juga para personel paskibraka.

“Sehingga personel-personelnya dikurangi yang tadinya ada 45 dikurangi menjadi 21. Nah, dengan pengurangan itu, kita berharap itu sebagai salah satu upaya kita dalam menekan penyebaran covid-19,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles