Jelang Lebaran, Penumpang Kapal Membludak

60DTK-GORONTALO – Jelang hari raya idul fitri, Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo mengalami peningkatan jumlah penumpang hingga dua kali lipat dari biasanya.

Bahkan hingga saat ini, petugas pelabuhan mencatat sudah ada 1.800 orang yang menggunakan moda transportasi laut sebagai alternatif mudik tahun ini.

Baca juga : Antisipasi Angkutan Laut Lebaran, Pemprov Siapkan Tujuh Kapal Laut

Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo, Rahmad Muhammad mengungkapkan, jumlah masyarakat yang menggunakan jalur laut sebagai alternatif mudik di tahun ini memang cukup meningkat.

“Memang tahun ini masyarakat banyak yang menggunakan jalur laut sebagai alternatif mudik lebaran. Jumlah yang tercatat itu diagramnya naik hingga 50 persen,” ungkapnya.

 

Antrian panjang calon penumpang saat memasuki ruang tunggu Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo. (Foto – Rahmat Ali/ Banthayo.id)

 

Bahkan Rahmad membeberkan, tiket kapal yang disediakan juga sudah habis terjual seminggu sebelum jadwal keberangkatan.

“Tiket itu sudah dipesan dari beberapa hari sebelum keberangkatan kapal, sehingga kalau kehabisan tiket kami pun agak sedikit susah,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut informasi, para penumpang kapal juga masih banyak yang belum berangkat meski sudah memesan dan mendapatkan tiketnya masing – masing.

Pihak pelabuhan menyakini, hingga H – 1 lebaran, arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo akan terus bertambah.

“Arus mudik ini pasti akan terus bertambah lagi di H – 1 hari raya,” tukas Rahmad.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

QR Code

Comments are closed.