Jelang Ramadhan, Pemkab Gorontalo Bahas Penanganan Konflik Sosial

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo membahas penanganan konflik sosial di daerah tersebut. Hal ini dibahas melalui rapat koordinasi Tim Terpadu yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Hadijah U. Tayeb, di Kantor Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Jumat (09/04/2021).

Menurut Hadijah, penanganan konflik sosial ini penting dilakukan. Sebab pada situasi pandemi saat ini, program pemerintah bisa saja memunculkan konflik sosial baik antar masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah. Sehingga harus membuat rencana aksi (renaksi).

Jelang Ramadhan, Pemkab Gorontalo Bahas Penanganan Konflik Sosial
Rapat Tim Terpadu Kabupaten Gorontalo Membahas Penanganan Konflik Sosial di Daerah Setempat, Berlangsung di Kantor Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Jumat (09/04/2021). Foto: Istimewa

“Rapat renaksi ini biasa kita laksanakan setiap bulan, untuk mengevaluasi kegiatan maupun program OPD, apakah sudah dilaksanakan sebagaimana panduan yang ada,” kata Hadijah usai rapat.

Hadijah menuturkan, hasil rapat tim terpadu tersebut akan dilaporkan secara berjenjang kepada pemerintah Provinsi hingga pemerintah pusat.

“Karena Renaksi ini ditangani oleh pak Presiden langsung, untuk memantau keamanan di wilayah Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Ratusan Petani di Kabupaten Gorontalo Terima Bantuan Pertanian Program READSI

Lebih lanjut, Ia meminta kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk segera menuntaskan dengan baik berbagai program yang telah direncanakan pada bulan April ini.

“Kita berharap, Kabupaten Gorontalo ini dalam keadaan aman, tertib, apalagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan,” tandasnya. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles