JWS Gunakan Mobil Dinas, DPRD: Sah – Sah Saja

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, saat diwawancarai usai melaksanakan rapat bersama mitra kerja OPD di Ruang Rapat Komisi III, Selasa (3/03/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Terkait isu penggunaan mobil dinas yang digunakan untuk perjalanan Jelajah Wisata Sulawesi (JWS), Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengungkapkan hal tersebut sah – sah saja, karena memang JWS adalah event pemerintah daerah yang melibatkan OPD dan SKPD.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Erwin, usai melaksanakan rapat bersama mitra kerja OPD dalam rangka pembahasan program kerja T.A 2020, dan rencana tahunan anggaran 2021 di Ruang Rapat Komisi III, Selasa (3/03/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: JWS Itu Untuk Promosi Wisata, Jangan Melihatnya Parsial

“Saya memang kemarin lihat itu, mobil dinas plat merah, dan ada juga mobil plat merah beberapa yang di-branding, yah karena menurut saya ini sah – sah saja karena ini memang event pemerintah daerah yang melibatkan unsur OPD dan SKPD,” ungkapnya.

Erwin juga menjelaskan, hal ini tidak menjadi masalah asalkan ada bukti pertanggungjawaban semua kegiatan yang menggunakan anggaran daerah.

Baca juga: Touring JWS 2020 Berakhir Di Manado Sulawesi Utara

“Yang penting ada bukti pertanggungjawaban dari semua kegiatan yang menggunakan anggaran daerah,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengemukakan, menurut pernyataan dari Dinas Pariwisata, diketahui semua anggaran daerah yang digunakan mereka dalam event tersebut adalah sekitar Rp371 juta.

Baca juga: Kacang Kawangkoang Dan Tawa Lepas Peserta JWS

“Jelajah Sulawesi itu kan ada panitianya. Mereka terdiri dari berbagai macam OPD, dan tadi saya tidak dapat spesifik anggaran masing – masing berapa. Cuma yang jelas karena hari ini Dinas Pariwisata yang kita hearing, kita panggil, mereka hanya menyampaikan anggaran dari mereka saja,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait