Touring JWS 2020 Berakhir di Manado Sulawesi Utara

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua JKMPC H Bakrie, menerima cendera mata dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Edwin Silangen, Sabtu (29/02/2020). Foto : Salman/Humas.

60DTK – Manado : Setelah kurang lebih dua minggu melakukan perjalanan, kini Touring Jelajah Wisata (JWS) 2020 berakhir (finish) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (29/02/2020).

Rombongan touring JWS 2020 yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengambil start di Makassar Sulawesi Selatan sejak 22 Februari lalu, dengan melintasi empat provinsi di Pulau Sulawesi.

Bacaan Lainnya

Tepat pukul 17.33 WITA, rombongan JWS disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen. Dalam penyambutan itu, ada pengalungan bunga kepada Gubernur Rusli dan Ketua JKMPC H. Bakrie.

“Setelah kurang lebih dua minggu, kami menikmati perjalanan. Yang jelasnya sangat baik, tidak bisa diungkapkan lagi dengan kata-kata. Kami start sejak dari Makassar dan akhirnya di Manado, sangat luar biasa”, kata Rusli dalam sambutannya.

Rusli menyebut, banyak hal yang didapat dari pelaksanaan JWS tersebut. Mulai kebersamaan peserta, keramahan masyarakat dan pemerintah se – tempat, keindahan wisata, budaya dan kuliner, semuanya didapat dalam touring ini.

“Inilah Indonesia, inilah keindahan Sulawesi. Siapa lagi kalau bukan kita yang memperlihatkan kepada masyarakat luas. Teman-teman JKMPC, mereka banyak yang sudah pernah keluar negeri,. Tetapi menurut mereka, alam dan pesona pariwisata di Indonesia khususnya Pulau Sulawesi, adalah yang terbaik”, ungkap Gubernur.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Edwin Silangen menyampaikan terimakasih karena Kota Manado di pilih sebagai titik terakhir pelaksanaan JWS 2020. Direncanakan, JWS akan menjadi agenda tahunan bersama Pemerintah Regional Sulawesi.

“Senin besok, akan ada pertemuan Badan Kerjasama Pemerintah Regional Sulawesi (BKPRS). Nanti akan kita deklarasikan kegiatan ini menjadi sebuah Paket Wisata Sulawesi. Kami menilai, JWS kali ini sangat berhasil di bawah pimpinan rombongan Pak Gubernur Rusli”, jelas Edwin. (adv)

Pos terkait