Kabupaten Gorontalo Luncurkan Pelayanan Gawat Darurat Berbasis Call Center

60DTK-KABUPATEN GORONTALO: Pelayanan bagi pasien/korban Gawat Darurat  Pra Hospital di Kabupaten Gorontalo sudah bisa diakses selama 24 jam. Pelayanan tersebut dapat diakses melalui Public Service Centre (PSC) 199.

PSC 199 adalah suatu mekanisme pelayanan bagi pasien/korban Gawat Darurat Pra Hospital, yang terintegrasi dan berbasis Call Centre dengan menggunakan kode akses 199. Layanan pertama kali di Gorontalo ini, terintegrasi dengan Rumah Sakit M.M Dunda Limboto, PMI Kabupaten Gorontalo dan 21 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Gorontalo, dengan menggunakan Call Centre Lokal 0852-4467-199-1 yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Tim PSC terdiri dari Tim Ambulans Dikes, Tim Ambulans RS. Dunda, Tim Ambulans PMI dan Tim Ambulans 21 PKM dengan jumlah armada Ambulans kurang lebih 25 buah mobil. Mereka terdiri dari dokter, perawat dan sopir yang telah terlatih BHD dan kegawatdaruratan.

Tim tersebut akan selalu siap siaga memberikan pelayanan 24 jam dan akan dating langsung ketempat kejadian sesuai dengan yang dilaporkan melalui Call Centre.

PSC  199 diresmikan di Lapangan Shopping Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (12/11/2018) oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Khadijah Thayib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles