Kadis Pendidikan Gorut: Tanpa Media, Masyarakat Takkan Mengenal Program Pemerintah

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Irwan Usman menilai bahwa segala bentuk upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah lewat program-programnya, tidak akan bisa diketahui oleh masyarakat tanpa melibatkan media.

Menurutnya, dengan adanya media, apapun yang nantinya akan dilaksanakan dan bahkan direncanakan oleh pemerintah demi mengembangkan daerah, bisa tersampaikan kepada masyarakat. Dengan begitu, pemerintah tidak perlu repot untuk menyosialisasikannya.

Baca juga: Hari Pers Sedunia, Ini Harapan Kadis Perikanan dan Kelautan Gorut

Kepala Dinas Pendidikan Gorut, Irwan Usman, Senin (3/05/2021). (Foto: Istimewa)

“Program sebaik apa pun yang kita laksanakan, tetapi informasi tidak ter-update kepada masyarakat, maka pasti akan menimbulkan berbagai pertanyaan di kalangan masyarakat,” ungkap Irwan, Senin (3/05/2021).

Hal itu Ia tegaskan saat Ia melihat langsung proses kerja TV Display yang telah diprogramkan oleh pihak Dinas Pendidikan, khususnya saat TV Display sedang menayangkan informasi mengenai program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Baca juga: Hari Buruh Internasional, FSPMI Gorontalo Bagi-bagi Takjil dan Masker

“Akses informasi itu bukan hanya monoton pada satu jenis saja seperti media online saja, dan alhamdulillah dengan adanya kerja sama dengan beberapa media, baik 60dtk.com, Prosesnews, Gopos.id, dan beberapa media lainnya, akhirnya program pengadaan TV Display ini bisa terwujud,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kerja sama ini sehingga TV Display bisa menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, pemerintah daerah bisa lebih terbantu dalam menyalurkan informasi, khususnya program-program yang akan dilaksanakan oleh pihak Dinas Pendidikan itu sendiri.

“Semoga bisa memberikan solusi terbaik dalam penyebaran informasi terhadap program pemerintah kepada khalayak, khususnya program-program yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara,” tutup Irwan. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles