Hari Pers Sedunia, Ini Harapan Kadis Perikanan dan Kelautan Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Mei 2021, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak, mengharapkan agar pers dapat senantiasa memberikan informasi-informasi yang berkualitas dan bernilai edukasi bagi masyarakat.

“Pers itu harus bisa memberitakan sesuatu yang memang bener-bener falid, tidak hoaks, tidak bersifat fitnah, dan bahkan adu domba,” ungkap Isjrak saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/05/2021).

Baca juga: Tingkatkan Persandian dan Keamanan Informasi, Diskominfo Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi

(Ilustrasi: Sila, 60dtk)

Ia juga berpesan agar kiranya setiap berita dan informasi yang disebarkan benar-benar bersifat membangun. Apalagi menurutnya, di tengah kondisi saat ini, pers harus lebih dapat membantu pemerintah dalam memberitakan hal-hal penting untuk masyarakat.

“Diharapkan juga pers dapat memberikan edukasi, pembelajaran, yang di mana informasinya sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: KPU Kabupaten Gorontalo Beri Penghargaan Kepada Media di Gorontalo

Ia pun berharap, ke depannya pers bisa menjadi mitra bagi semua pihak, khususnya bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan segala bentuk program yang nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintah untuk membangun daerah menjadi lebih maju.

“Ke depan, pers bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, karena kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa pers, dan kami berharap antara pemerintah daerah dan pers bisa saling menguntungkan. Pers mendapatkan informasi dari kami, dan kami pun mendapatkan publikasi dari pers,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles