Kalahkan Spanyol, Inggris Berhasil Balas Dendam

  • Whatsapp
Sumber Foto gilabola.com

60DTK – OLAHRAGA : Pertandingan yang mempertemukan Spanyol vs Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League Liga A Grup 4 dimenangkan oleh sang tamu Inggris.

Laga yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10/2019) dini WIB ini berlangsung dengan sengit. Hal ini terlihat, kemenangan Inggris dengan skor tipis 2-3 dari tuan rumah Spanyol.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dari awal laga, anak asuhan Southgate langsung menggempur pertahan spanyol yang dipimpin oleh Sergio Ramos. Hasilnya pada menit ke 16’, Raheem Sterling menjadi pembuka goal Inggris setelah menerima umpan matang dari Rashford.

La Furia Roja (julukan timnas Spanyol), tidak mampu menghadang serangan-serangan mematikan Inggris pada babak pertama. Hasilnya, dimenit ke 28’ Rasford menggandakan keunggulan Inggris setelah menerima umpan Kane.

Selebrasi Raheem Sterling (tengah) setelah mencetak goal untuk Inggris ke gawang De Gea. Sumber Foto kaltim.tribunnews.com

Sebelas menit berselang, Sterling menambah pundi-pundi goalnya dan membawa Inggris unggul telak 0-3 di babak pertama atas spanyol. Skor ini bertahan hingga istirahat turun minum babak pertama.

Spanyol yang tertinggal tiga goal dibabak pertama, langsung mengambil alih permainan dibabak kedua dengan menguasai penguasaan bola dan melancarkan serangan-serangan berbahaya ke pertahanan Inggris.

Paco Alcacer berhasil memecahkan telur timnas Spanyol dimenit ke 58’. Setelah goal pembuka mereka tersebut, Buesquets cs kembali kesulitan untuk menembus pertahanan timnas Inggris. Sampai akhirnya memasuki Injury time, Spanyol berhasil menambah goal mereka lewat aksi Sergio Ramos dimenit ke 90+7’.

Skor 2-3 ini, bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya laga ini. Kemenangan Inggris membuat mereka berhasil membalaskan kekalahan 1-2 mereka diputaran pertama. Sedangkan bagi Spanyol, kekalahan tidak berpengaruh dengan posisi mereka dipuncak klasemen UEFA Nations League Liga A Grup 4.

Berikut susunan Pemain yang diturunkan semalam :

Spanyol (4-3-3): 1-David De Gea 15-Sergio Ramos, 4-Nacho Fernandez, 12-Marcos Alonso, 2-Jonny Castro, 5-Sergio Busquets, 6-Saul Niguez (Francisco Alcacer 57′), 10-Thiago Alcantara, 20-Marco Asensio, 17-Iago Aspas (Daniel Ceballos 57′), 19-Rodrigo Moreno (Alvaro Morata 73′)

Pelatih: Luis Enrique

Inggris (4-1-2-1-2): 1-Jordan Pickford, 6-Harry Maguire, 5-Joe Gomez, 3-Ben Chilwell, 2-Kieran Trippier (Trent Alexander-Arnold 85′), 4-Eric Dier, 7-Ross Barkley (Kyle Walker 76′), 8-Harry Winks (Nathaniel Chalobah 90′), 11-Marcus Rashford, 10-Raheem Sterling, 9-Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

.(wk)

Pos terkait