Portugal Jaga Rekor Tanpa Megabintangnya

60DTK – OLAHRAGA : Pertandingan terakhir UEFA Nations League Grup 3, antara pimpinan klasemen timnas Portugal menghadapi Polandia, Selasa (20/11/2018) waktu setempat atau dini hari WIB telah selesai. Hasilnya, Portugal berhasil keluar sebagai pemenang pada laga tersebut.

Timnas Portugal hanya bisa bermain Imbang 1-1 atas Polandia di Stadion D. Afonso Henriuques, Portugal. Portugal unggul terlebih dahulu lewat goal Andre Silva menit ke 33’, sayangnya Polandia berhasil membalasnya dimenit ke 66’ lewat kaki Arkadiusz Milik.

Meskipun hanya bermain Imbang, timnas Portugal tetap lolos ke babak selanjutnya. Juara Eropa tahun 2016 ini, berhasil mengumpulkan 8 poin dari 2 kali menang dan dua kali imbang.

Timnas Portugal memimpin klasemen Grup 3 di susul Italia ditempat kedua dengan mengumpulakan 5 poin  dan Polandia tempat ketiga dengan 2 poin. Portugal sudah dipastikan lolos saat melakoni matchday sebelumnya dengan hasil imbang melawan Italia.

Keberhasilan timnas Portugal ini diraih tanpa megabintanng andalan mereka yaitu, Cristiano Ronaldo. Hasil ini juga membuat, timnas Portugal menjaga rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi ini dan tanpa sang kapten Ronaldo.

Hasil yang diraih Portugal tanpa kehadiran Ronaldo Ini, sudah bisa membuktikan kualitas timnas Portugal yang mulai meningkat. Hal tersebut harus diwaspadai oleh lawan-lawannya pada babak selanjutnya.

Sebelumnya, ada timnas Belanda, Inggris, dan Swiss yang sudah memastikan lolos ke babak berikutnya.(wk)